Labels

.

.
Powered by Blogger.

Thursday 28 February 2013

Cara Mematikan Auto Update pada google play

        Hooaaammmm..........auman suara singa di pagi hari memenuhi ruangan kamar, hufft bau mulut yang sama dipagi hari, mata gue masih 5 watt berusaha buat melek tapi susah, paling males yang namanya bangun pagi jadi sebelum bener-bener bangun pagi gue mau buka andoir gue dulu.
"hallo...selamat pagi robot hijau.....".
"chek notifikasi ahh......"
"What.........lho kok......Apa........Wow.......".
suara teriakan anak singa memenuhi kamar, kaget bukan main pada saat gue liat notifikasi ternyata ada software yang sudah di update dan jumlahnya gak satu, padahal gue merasa gak pernah update, lalu...siapa?
            Saudara pernah mengalami hal seperti itu, gak usah bingung dan gak usah parno, pastinya kejadian itu menimbulkan banyak pertanyaan di kepala anda.

"siapa ya....apa di kamar gue ada hantu...?"
"apa jangan-jangan curut yang gue racun jadi zombie dan masuk kamar gue buat mainin andro gue...?"
"atau jangan-jangan waktu gue boker di kuburan dan lupa belum cebok.."
"atau gue punya penyakit mainin HP sambil tidur.."
pertanyaan-pertanyaan di atas mungkin yang akan muncul dalam pikiran anda, ummm....dan waktu gue coba tanya dan sharing sama temen gue dan menceritakan isi dari pikiran gue, ternyata pertanyaan-pertanyaa itu cuma ada dalam otak gue. Jadi anda gak usah khawatir akan terlihat bodoh seperti gue.
"hehehe...maklum waktu itu baru pertama megang si robot hijau...".
"masih katro...".
pastinya jadi BT banget nie, mana cuma beli paket internet yang 100mb, eh jadi habis buat update aplikasi, tapi gak usah khawatir gan, sebenernya hal itu dikarenakan setting dari aplikasi google play pada android anda memang di set untuk update secara otomatis pada aplikasi-aplikasi yang ada pada android anda. untuk itu anda tinggal menonaktikan auto update pada menu setting aplikasi google play, berikut caranya :
masuk ke aplikasi google play kemudian pilih setting


akan muncul tampilan seperti ini

hilangkan cheklist  pada notification bila anda tidak ingin mendapatkan notifikasi untuk aplikasi yang harus di update

kemudian hilangkan chelist pada auto update apps agar android anda tidak mengupdate otomatis.

setelah tanda cheklist sudah hilang maka android anda tidak aka mendapatkan notifikasi dan tidak mengupdate otomatis.

bila anda ingin mendapatkan notifikasi maka masuk kembali kedalam google play dan chelist pada part notification, monggoh silahkan dicoba.
"tapi apa bener curut yang gue racun bisa jadi zombie ya....?". 
"jangan-jangan tu racun buatan umbrela corporation...."

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews