Labels

.

.
Powered by Blogger.

Monday 4 February 2013

Secret Admirer (sebuah coretan bodoh)

          Kalau gue piker-pikir hidup itu tidak akan semulus mobil mercy dan selicin batu pualam seperti apa yang manusia bisa bayangkan,
“termasuk bayangan manusia bodoh seperti gue ini”.
kepengenya sih, apa yang kita harapkan hari ini atau mungkin sejam yang lalu, kemudian “bimsallabim abracadabra……” bisa terwujud di hari esok atau mungkin 1 jam yang akan datang, emmmm…kalo ada yang seperti itu sih mending gue jadi tukang sulap sepert master limbad yang gondrong itu, tetapi by the way buat apa juga bisa sulap tapi gak bisa ngomong jadi gak bisa mengucapkan puisi cinta dan gak bisa ngaung lagi deh kayak serigala jantan.
Contoh cowo kalo lagi ngaung :
“oiii cantikkkk……..ikut abang dangdutan nyoookk….”
Contoh lainnya :
“prikiteuwwww….eneng manis”

            Meski contoh di atas agak menjijikan tapi gue ini termasuk cowo yang lebih suka apa adanya aja
“karena memang gue gak punya apa-apa”.
awalnya gue berharap dengan mencoba menulis kata bijak di awal cerita, gue bermaksud membuat image diri gue, bahwa bagus setyadi bisa juga berpikiran bijak, tapi sepertinya cukup sekali ini aja, ternyata nyari kata-kata bijak buat dijadiin bahan tulisan pembuka itu sulit, apalagi bagi orang cuek dan selebor seperti gue ini, padahal Cuma dua baris tapi otak gue udah ngerong-rong kayak mesin oplet, saking seriusnya udara disekitar gue jadi panas (sebenernya karena kamar gue udah kayak perkampungan kumuh) otomatis badan jadi berkeringat dan cairan tubuh perlahan berkurang serta bau yang mulai sangat tidak sedap.
“syndrome bau badan mulai mendekat”.
jadi untuk mengatasi hal tersebut gue harus banyak minum air putih “gak terasa 5 gelas jumbo udah habis gue telan, up sory  maksud gue airnya” sejenak gue berpikir.
“tring….lampu tiba-tab menyala..”.
“oh tuhan…….. thanks sampai saat ini gue masih bisa menggunakan otak pemberian mu”.
Pikiran 1 :“kenapa itu air putih gak gue campur aja ya sama cologne, biar sekalian, jadi gak repot ngolesin ketek pakai cologne ”.
Pikiran 2: “gila apa..!!!, emang cologne itu sejenis jamu bisa di seduh pakai air panas, come on man itu kan pengharum badan, nanti yang ada gue malah masuk ICU”.
Pikiran 1: “bener juga ya sepertinya yang tadi itu ide yang buruk, lalu gue harus gimana”.
Pikiran 2: “gimana kalo itu cairan cologne masukin ke dalam botol spray kosong terus di semprotin ke seluruh ruangan…”.
Pikiran 1: “OK…boleh juga lets do it”.
Dan akhirnya 3 menit kemudian gue Cuma ngolesin cologne ke ketek gue, dan akibat dari minum kebanyakan gue udah 10 kali mondar-mandir pergi ke WC, kalo supir angkot udah dapet 10 rit tuh.
“dan itulah kemampuan otak gue dalam berpikir..”
            Haduh…….kebiasaan nieh salam pembuka terlalu lama, sorry ya kawan, sebenarnya topic yang pengen gue ceritakan adalah mengenai wanita.
“ kalo bahasa inggrisnya sieh its about girl”
“kalo bahasa katronya itis abaut giril”
Akhir-akhir ini karena gak ada kerjaan gue sering memperhatikan seorang wanita lewat jejaring social Facebook (biar dibilang anak gaul) kalo di liat-liat dengan mata telanjang,dari fotonya sieh dia lumayan OK dan dia sangat popular nieh dikalangan cowo-cowo.
“gue kasih satu jempol buat dia”,
Eit tunggu dulu, tapi menurut gue foto tidak bisa menjamin jati diri orang tersebut kalo kata orang-orang sieh namanya iner beauty (kencantikan dari dalam) eit bukan yang ada di balik bajuny loh (pikiran kotor mode on), jadi kalo belum ketemu sama orangnya, gue belum benar-benar percaya kalo dia itu cantik.
“gue ambil jempol gue lagi”
“hebat kan jempol gue bisa di bonkar pasang kayak lego”
Pengennya jadi cowo popular tapi walaupun status gue udah singgle kenapa tidak ada cewe yang menghampiri ya,”
“ayo wanita datang kepadaku,” memohon sambil duduk bersimpuh mengatupkan tangan.
“Jangan lupa pasang tampang muka katro”
Selain cantik ada hal lain Yang buat gue tertarik sama si doi, yang menarik adalah pada saat gue baca status-status doi di wall, gue sedikit gak nyangka ada wanita cantik yang sampai saat ini belum mendapatkan pasangan hidup (perawan tua menanti).
Gue sempat berpikir “sebenernya cowo apa yang dia cari….?”.
“apa doi terlalu banyak memilih”.
“apa mungkin dia mencari cowo…yang setia”.
“bisa saja dia menyukai dirinya sendiri”.
rasa ingin tau ini membuat gue jadi ngebaca profilnya, cari tau pekerjaannya apa, dan rumahnya dimana “walaupun tidak tertera dengan jelas alamat rumahnya dimana”.
            Dari data pribadinya yang gue baca, si doi sepertinya cewe labil,
“biar labil tapi lucu juga…”.
“sebenarnya disini siapa yang labil..!!!!!”
setiap penjelasannya saling berbanding terbalik. Salah satu contohnya adalah data pribadinya, Nieh dia datanya gue kutip langsung dari facebook si doi, beserta komentar gue pada setiap kepribadiannya.
Perfeksionis
moody (kalo menurut gue mana ada cewek prefect yang moodyan, cewe perfect pasti akan menata hidupnya dengan perencanaan yang baik)
sederhana (cewek perfect akan selalu menjadi spectakuler)
suka cowo smart dan tinggi (yang pasti gue bukan termasuk dalam criteria)
shopaholic (cewek sederhana mana ada yang doyan belanja, penyakit cewe yang paling mengerikan)
paling benci dibohongin (semua orang juga BT kalo di tipu)
yang paling gokil, kalo dia buat status banyak cowo-cowo langsung pada ngasih coment.
“dasar lebah jantan gak bisa liat bunga yang lagi merekah, langsung pada berhamburan keluar”.
Contoh status
Status
“Asiikk mlm ini bo2 sm adeku yg jelek”
Coment
“Dodo Almarhum : mau dong dibobo in”
“Alam tukang becak : ajak aku dong cin”.
“Burhan si anak ayam: please I need u”.
Dan si doi sama sekali gak ada jawaban, sampai akhir hayat faceboknya online coment si cowo-cowo gak ada yang di bales.
Dalam hati
“ha…ha…ha…. Makan tuh beras ketan”
“tapi kasihan juga nieh cowo-cowo harapan tinggal harapan”
Makannya jadi cowo jangan ngejual kata-kata doang buktikan dong dengan perbuatan dan kejantanan, “come on man be your self” buat apa menjadi oranglain hanya untuk seorang wanita, setidaknya si doi minimal ngasih jempol atau senyuman, kadang gue ngerasa si doi terlalu lebay buat status, sebenarnya yang jadi pertanyaan dan selalu ada dalam pikiran gue adalah kenapa gue peduli sama si doi, atau gue cemburu dengan para lelaki hidung belang itu dan jawaban yang paling mungkin adalah.
“maybe gue suka sama doi”
“tapi rasa itu Cuma harapan, harapan yang hanya harapan”.
“dan kadang harapan yang membuat gue terus maju”           
            Harapan gue adalah betemu dengan si doi, pengen tau aja si doi seperti apa orangnya.yah sekalian Tanya apakah gue termasuk ke dalam cowo smart dan tinggi.
“itu salah satu kriteria si doi tentang cowo”
Tapi belum ketemu aja gue berpikir ulang kembali, sepertinya si doi bagi gue hanya khayalan tingkat tinggi.bila di Ibaratkan dengan peribahasa waktu jaman sekolah dulu, namanya
“bagai punuk merindukan bulan”
“Kalau buat gue bukan bulan lagi tapi bagai punuk merindukan planet Pluto, biar yang jauh sekalian”.
Dalam hati sieh rada kurang pede, postur tubuh gue SNI (Standar Nasional Indonesia), muka Kualitas 2, pengennya sieh muka dijadiin racing aja biar kayak motor bodong yang sering balapan liar di tanjung barat.
            Sesekali gue pernah nyoba buat test drive doi, coba-coba kasih coment di statusnya, saat itu gue pake trick lama, yaitu gue pura-pura pernah melihat dia di jalan atau sebuah acara, dan alhasil dapet balasan dan berlangsung dengan chating.
“gak nyangka trick bodoh jaman SMA masih bisa di pakai”.
Tapi sayangnya hal tersebut tidak berlangsung lama, datanglah si penganggu temen kantor gue yang dulu, dan gue gak tau dia ngomong apa sampe si doi gak ngebales chat gue lagi.
“ok fine…”.
            Memang bukan nasib, malang nian nasib si bujang ini, dengan masih terus sering melihat account facebooknya perlahan gue mulai membohongi perasaan gue sendiri dan terus hingga akhirnya rasa itu tidak ada dan menghilang.
“tapi rasa apa itu….???”
Dan pada akhirnya doi memilih cowo pilihan hatinya.
“begitulah malangnya nasib seorang secret admirer…..yang tak pernah bisa mendapatkan cinta…?

3 comments:

 

Total Pageviews