Labels

.

.
Powered by Blogger.

Monday 4 March 2013

Indera Ke enam


           Nama gue Bagus Setyadi usia gue saat ini masih berjalan pelan-pelan, status gue sekarang lajang (laki‑laki suka telanjang) akhir-akhir ini fenomena ghaib sedang popular banyaknya hantu yang sekarang ini menjadi terkenal secara mendadak serta membintangi berbagai film layar lebar hal seperti ini biasa disebut aji mumpung dan ternyata orang-orang disekitar gue memiliki indera ke-enam, berdasarkan fenomena tersebut dan dengan penuh rasa ketakutan gue pengen ngebahas mengenai indera ke‑enam, indera ke‑enam biasanya di identikan dengan orang yang memiliki kekuatan supra natural seperti meramal, melihat hal‑hal gaib, mampu menyembuhkan orang di luar dunia medis, makan nasi sambil khayang, minum susu lewat hidung, buang air besar dicelana pada jam pelajaran , buang angin tanpa berbau dan sebagainya dan ternyata gue gak nyangka ternyata temen‑temen gue ada juga yang mempunyai indera ke‑enam, ada beberapa anak di kelas gue waktu gue kuliah yang mampu melihat makhluk‑makhluk gaib sebut saja namanya balen, bila melewati tempat‑tempat yang mengadung hawa mistis cewe ini suka menampakan gelagat yang aneh contohnya waktu main ke rumah gue si cewe ini gak berani masuk garasi mobil alasan dia depan temen‑temen gue sih di luar aja biar gampang di keluarinnya. Entah apakah dia meliha atau merasakan makhluk halus atau garasi gue yang bau karena tiga hari yang lalu ada tikus mati dan mayatnya belum ditemukan.

            Namun pada saat itu gue gak langsung percaya sama si doi, berhubung gue temen deketnya jadi gue berusaha untuk mencari tau, waktu gue ngomong berdua sama dia langsung aja gue Tanya.
“lo tau ya di garasi gue ada yang nunggu (istilah buat makhluk gaib)?”
Dan bener banget jawabannya “yes…..”
Hmmm……apa mungkin tikus yang mayatnya belum ketemu itu menjadi hantu. Mungkin dia ingin balas dendan karena gue racun hingga tewas, atau ada penampakan lain.
Memang di garasi gue kata temennya bokap ada yang nunggu jenis kelaminnya laki‑laki, nanti gue coba Tanya pak RT apakah dia sudah terdaftar di data kependudukan, tapi dia gak kasih tau apakah yang di garasi itu sejenis gondoruwo (salah satu jenis makhluk gaib menurut masyarakat) atau makhluk halus, yang hebatnya lagi dia bisa tau Cuma lewat foto rumah yang dikasih bokap ke dia wah kalau gue kasih foto kulkas berarti dia bisa tau donk siapa yang ngambil roti keju gue empat tahun yang lalu.
Selain bisa ngeliat hal gaib ini cewe bisa lihat kejadian di masa lampau atau tempat‑tempat angker lewat mimpi, biar lebih jelas contohnya ni cewe pernah cerita ke gue tentang mimpinya walaupun sudah cukup lama tapi gue merinding juga dengernya, ceritanya waktu dia masih SMA dia pernah tidur di kelas sampai terbawa mimpi (gila juga tu cewe bisa pules tidur di kelas) dalam mimpinya itu dia melihat seorang cewe seperti keturunan tionghoa sedang menuju ke suatu tempat di bangunan sekolahnya, temen gue ini ngikutin dari belakang kemana cewe tersebut berjalan waktu si temen gue ini melihat tempat disekelilingnya, tempat ini seperti disekolahan tempat dia menuntut ilmu sekarang ini namun agak berbeda dan kondisinya seperti kondisi jaman dulu.
Gak lama si cewe tionghoa ini menuju kamar mandi di lantai dua bangunan sekolah, kamar mandi ini mirip dengan kamar mandi disekolahan temen gue (kondisi kamar mandi yang sekarang sudah di renovasi), ternyata si cewe ini melakukan usaha bunuh diri dengan menggunakan tali yang sudah disiapkan, temen gue yang melihat aksi percobaan bunuh diri tersebut berusaha mencegah dengan berteriak‑teriak memanggil-mangil cewe tersebut, temen gue juga berusaha menggapai tubuh cewe tionghoa tersebut  namun cewe itu seperti tak mendengar dan tak merasakan apapun, temen gue menyaksikan kejadian tersebut mulai dari cewe itu memasukan kepalanya kedalam tali dan mulai tergantung lalu tubuhnya kejang‑kejang (seperti harlem shake) hingga si cewe itu mati dengan mata melotot menatap kearah temen gue hingga lidahnya menjulur hingga tubuhnya yang kejang‑kejang karena tercekik berhenti.
Temen gue tersentak kaget dan terbangun sambil berteriak “lapaaaarrrrr……” sory maksud gue “tidaaaakkkk….”, sontak kejadian tersebut menarik perhatian teman‑teman yang lain dan menanyakan hal apa yang sudah terjadi kepadanya namun dia tidak bisa menjawab dan hanya diam dengan wajah yang pucat. Mimpi yang di alami temen gue ini gak Cuma sekali mimpi ini berlangsung selama satu bulan. Kira-kira berlangsung sebanyak 26 episode
            Suatu hari temen gue ini ngobrol dengan penjaga sekolahnya yang sudah cukup lama bekerja di tempat ia bersekolah, dilihat dari usianya kira‑kira kepala lima dan rambutnya yang sudah beruban, sebelumnya dia sudah mengenal baik dengan sang penjaga sekolah, pembicaraan yang cukup lama itu membuat  teman gue ini gak sengaja berbicara mengenai keadaan sekolahnya, keadaan sekolah seperti yang dia lihat dalam mimpi mengenai tangga sekolah yang dahulunya tidak ada dan kejadian mengenai bunuh diri yang dilakukan oleh seorang perempuan.
            Sang penjaga sekolah pun membenarkan perkataan temen gue ini sampai dia bingung bagaimana temen gue ini bisa tau, karena kejadian itu sudah cukup lama, penjaga sekolah ini mengetahui kejadian ini setelah mendengar dari orang tuanya karena dia menjaga sekolah ini secara turun temurun. Bisnis keluarga yang aneh.
            Gak Cuma itu saja temen gue juga tau bahwa dulu rumah gue bekas kuburan anak kecil, dan di setiap daerah yang pernah dia singgahi bisa dia ketahui asal usulnya, apakah ini yang disebut indera ke‑enam, kemampuan ini tidak lantas membuat temen gue ini bangga justru dia merasa ke takutan dan tidak menginginkan kemampuan tersebut. Di karenakan dia takut melihat kejadian yang sesungguhnya.
            Gue juga pernah ngeliat sosok hitam di luar rumah gue melalui jendela ruang tamu banyangan tersebut berjalan menuju pintu, namun setelah sampai didepan pintu banyangan hitam itu hilang  dan hanya hembusan angin kencang entah gue punya atau sekedar kebetulan karena semenjak dewasa gue biasa-biasa aja apa mungkin otak gue udah tercemar jadi otak setan ho..ho..
            Kebanyakan dari temen gue bisa ngeliat makhluk halus waktu main ke rumah gue kira‑kira ada tiga orang. Tapi bukan berarti rumah gue angker loh walaupun banyak orang yang bilang di rumah ada tiga makhluk yang nunggu tapi selama ini gue gak ada masalah walaupun gue gak berani di tinggal sendirian di rumah. Dan banyak cerita lain yang kadang gue tau dari orang‑orang terdekat gue seperti ada orang yang sehabis itikaf di masjid dia di beri penglihatan mengenai isi hati manusia yang terdalam penglihatan itu berupa kepala manusia yang seperti binatang contohnya ia melihat manusia berkepala babi dan anjing, menurut dia itu wujud dari manusia kikir dan sombong.
            Begitulah cerita‑cerita yang gue tau dari orang‑orang disekitar gue. Kebanyakan orang memiliki kemampuan tersebut adalah bawaan sejak lahir ada juga yang belajar atau menggunakan amalan‑amalan sehingga dia mampu melihat makhluk‑makhluk gaib jadi menurut gue indera ke‑enam itu bisa dimiliki semua orang tergantung bagai mana cara kita mempergunakannya gak perlu takut karena itu adalah anugerah dari Allah SWT. Gue aja pengen tapi kemampuan untuk melihat tembus pandang ada gak ya….atau terbang kayak superman jadi gue bisa irit ongkos kalau jalan kemana‑mana.

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews