Labels

.

.
Powered by Blogger.

Monday 2 July 2012

Fungsi Danau Luar Biasa

 Sebelum memulai cerita gue ingin menjelaskan kenapa gue pengen mengangkat cerita mengenai danau yang pasti menurut kalian cerita ini sangat membosankan dan pastinya kalian sudah pernah mendapatkan pelajaran mengenai danau di SMP dan SMA (kalau yang pernah sekolah) baik fungsi, jenis dan bagai mana danau terbentuk, namun bukan hal itu yang akan gue ceritakan melainkan salah satu keindahan dan fungsi lain dari danau.
            Pertama untuk mengingat kembali mengenai danau gue akan jelaskan apa itu danau siapa tau diantara kalian sudah lupa dan bahkan tidak tau atau waktu sekolah waktu guru lagi ngebahas materi tentang danau kalian tidak masuk, sakit atau cabut atau sebaliknya gurunya yang cabut. (males ngajar makan gaji buta)
            Danau  adalah salah satu jenis dari lahan basah berupa cerukan atau cekungan yang berisi air dengan kedalamn tidak lebih dari enam meter kecuali danau Baikal (danau terdalam didunia), danau tersebut bisa terjadi akibat pengeruh vulkanik, gletser, angin dan air laut. Salah satu contohnya adalah danau toba di Sumatera yang terjadi akibat kaldera atau bagian gunung berapi yang runtuh tertutup air.
            Selain menampakan keindahan yang dimilikinya danau juga mempunyai fungsi bagi makhluk hidup sehingga manusia membuat danau untuk keperluan manusia salah satu contohnya adalah waduk jati luhur, fungsi dari danau adalah untuk keperluan irigasi, wisata air, perikanan air tawar dan sarana olah raga air seperti berenang, perahu dan memancing kadang ada juga yang mandi disana.
            Selesai sudah penjelaskan yang membosankan, Namun keindahan danau tidak hanya itu selain tempat rekreasi dan pengairan yang berguna bagi makhluk hidup baik manusia dan jin, danau juga mempunyai tempatnya tersendiri bagi pasangan muda dan tua untuk kencan, keadaan ini bisa dikarenakan karena danau merupakan tempat yang ideal bagi pasangan untuk kencan dengan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang padahal kalau menurut gue pemandangannya Cuma air dan orang mancing dan orang lain lagi pacaran juga, mungkin disitu pemandangannya saling melihat orang berpacaran, bagi pasangan yang kurang puas dengan pasangannya bisa memilih pasangan lain bagi si wanita kalau cowonya kurang ganteng bisa cari cowo yang ganteng bagi pria kalau cewenya kurang cantik bisa cari yang cantik. So ternyata danau juga bisa dijadikan sebagai ajang peselingkuhan. "luar biasa…"
            Melakukan kencan di danau juga tidak memerlukan biaya yang besar, karena terdapat danau yang tidak dipungut biaya restribusi, "maklum lah jaman sekarang kencing aja bayar, ngerokok kena denda besok‑besok nieh ngupil aja bayar". contohnya danau yang terdapat disalah satu kampus terbesar di Indonesia yang letaknya di kota depok.
            Dari lokasinya, danau tersebut cukup indah dan nyaman selain mahasiswa orang luar juga dapat mempergunakannya, bahkan banyak yang memancing ada yang memancing ikan ada juga yang memancing keributan, tempat tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas tempat duduk sehingga mahasiswa dapat refresing sejenak dari segala aktivitas kampus dan tugas‑tugas yang diberikan dosen, serta menyusun rencana untuk mengatasi dosen yang killer sangat bagus bukan untuk perkembangan kejiwaan.
            Namun terkadang tempat yang nyaman dapat disalah gunakan, terdapat danau yang digunakan untuk kegiatan yang tidak baik banyak sekali contohnya, salah satunya adalah danau yang terletak di daerah Jakarta timur,  waktu gue melakukan survey kesana sebenernya gak sengaja sieh kebetulan gue bertiga lagi ngaterin temen gue ke mest tempat dia melakukan pelatihan jadi sekalian aja deh seperti kata pepatah sambil menyelam keselek air ada kepiting masuk kecelana pikir sendiri kelanjutannya.
            Ternyata selain dijadikan tempat kencan pada siang hari danau juga dijadikan tempat kencan pada malam hari, keadaan yang nyaman dan jauh dari keramaian serta fasilitas yang ada seperti tempat duduk dan tukang asongan baik makanan maupun minuman membuat tempat tersebut menjadi menyenangkan di tambah lagi tidak adanya penerangan sehingga setiap pasangan bebas melakukan apa saja termasuk berbuat mesum berjamaah…tapi ati‑ati jangan mpe ketuker.
            Sebenarnya tidak semua pasangan melakukan perbuatan yang melanggar norma mungkin ada juga yang suka pacaran atau kencan di dalam kegelapan "mungkin keturunan kelelawar kali ya….", pacarannya gak perlu ngeliat wajah Cuma pake sonar suara atau takut ngeliat wajah pasangannya "sendiri jangan gitu, biar gitu dia adalah pasangan kita yang penting gak mirip setan…"
            Cuma gue agak tidak setuju aja pacaran di tempat gelap kayak gitu, sebap bisa menimbulkan persepsi yang buruk dan pandangan yang kurang baik bagi sebagian orang, dan tentunya karena gue belom pernah nyobain jadi gue gak tau rasanya, selama gue observasi dengan niat keisengan gue, dan muka mupemg, gue belum menemukan bukti yang nyata soalnya kalau di lihat dengan mata telanjang gak akan kelihatan tempatnya aja gelap banget.
            Minimal gue Cuma bisa ngeliat orang rangkulan itu juga dari belakang dan gak tau yang rangkulan itu cewe sama cowo atau cowo sama cowo, namun dari cerita temen‑temen gue danau seperti itu memang bisa dijadikan tempat mesum, ada juga yang udah pernah nyoba katanya dari pada di bisokop mahal enakan di danau gelap‑gelap juga dan gak ada batas waktu.
            Danau oh danau engkau indah dan sebagai tempat memadu kasih…yah seperti itu lah kenyataannya memang banyak yang tidak menyukai namun ada sebagian orang yang menjalani. Lain kali gue akan observasi lebih jelas lagi. Kalo bisa nyobain sieh kalo ada yang mau bisa join sama gue…..soal usia gak penting yang penting cewe,….hehe..

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews