Labels

.

.
Powered by Blogger.

Monday 2 July 2012

Bahaya merokok bagi wanita


Nama gue Bagus setiadi tetap dengan status gue yang perjaka (penderita jamur kaki) dan usia gue 22 tahun berjalan ke depan, dan sifat gue gak mau mikir terlalu banyak dan lebih baik banyak berbuat, kali ini enaknya ngebahas apa ya…….?????????, males banget kalau udah mulai mikir mending yang ada aja gue bahas, akhir-akhir ini semenjak gue kerja yang kebetulan gue dapet kerja di kantoran “wah kesannya keren ya…..”padahal belum tentu mungkin OB atau cleaning service.
            Banyak cewe atau wanita yang bekerja mempunyai kecendrungan untuk merokok, kalau dari gue sendiri yang memang jarang liat begituan agak aneh memang untuk pertama kali, namun lama kelamaan udah terbiasa karena cukup banyak wanita yang gue lihat kedapetan merokok di tempat umum seperti restourant dan café, tidak jarang sebagian cowo melihat itu sebagai suatu daya tarik tertentu bisa di sebut wanita yang merokok  itu terlihat seksi, namun bagi gue………….kayak bediri di belakang knalpot motor dua tak…ngebul teruss…..

            Ngomongin soal knalpot maksud gue rokok memang sudah tidak asing lagi dan sudah jadi perbincangan bagi setiap orang mulai dari orang biasa dan para ulama, dari yang gak ngeti apa-apa sampai orang yang pura-pura mengerti (kalangan muda yang sok kritis), lalu perbincangan seperti apa yang di maksud?????
Seperti biasa masalah bahaya rokok dan kandungannya yang memang banyak menelan korban jiwa untuk jangka panjang (seperti investasi aja), langsung aja deh gue udah bingung mau nulis apa lagi buat bikin prolog….
            Perlu diketahui bahwa pengaruh rokok terhadap sistem reproduksi wanita bukan tidak ada, wanita perokok memiliki resiko menjadi infertil (mandul) dan kemungkinan menupause lebih awal. Dan perlu diingat manupause tepat pada waktunya atau pada saat umurnya aja para suami udah gak betah dan akhirnya selingkuh apalagi menupause awal lebih awal juga para suami selingkuh jadi apa hubungannya manupause dan selingkuh  jawabannya TIDAK ADA…karena selingkuh sudah menjadi sifat dasar laki-laki, selain itu sering terjadi akibat merokok wanita hamil di luar kandungan sehingga muncul bayi dengan berat badan rendah (jadi sang calon bayi bukan ada di dalam  rahim melainkan dalam galon air jadi sang ibu tinggal masukan makanan lewat pipa paralon) jadi mirip ikan cupang ya…..mungkin bisa di adu juga luar biasa, , bukan hanya itu wanita perokok juga sangat dimungkinkan untuk terserang kanker mulut mulut rahim, pendarahan tekanan darah tinggi, dan berisiko mendapatkan bayi lahir cacat keadaan ini di akibatkan si bayi stress karena perut rahim isinya asap semua kayak habis di foging, Disisi lain risiko penyakit jantung pada wanita perokok lebih tinggi, terutama pada mereka yang menggunakan kontrasepsi oral (kalau yang ini gue gak tau maksudnya)

Penyakit-penyakit lain yang juga dapat muncul antara lain :
1. penyakit lambung
2. Bronkhitis kronis
3. Kanker paru-paru
4. Kanker tenggorokan

Yang paling mengerikan berdasarkan hasil penelitian ROYAL College Of Phisycian Inggris (1971), sebatang rokok dapat memperpendek umur lima menit, jadi setiap merokok satu batang menjadi kelipatan dari 5 menit kalau 2 batang jadi sepuluh 5 jadi 25 menit, jadi kalau dalam satu bungkus rokok ada 12 batang jadi 50 menit, yah….setidaknya bisa menghitung sisa usia kita sendiri lumayan buat persiapan.
Selain itu riset terbaru mengungkapkan 88,78% dari 3.040 pelajar SMP putri hingga mahasiswi (13-25 tahun) Indonesia merokok. Mereka mengonsumsi 1-10 batang dalam hidup mereka. Riset  yang baru mencakup sebagian kecil wilayah Indonesia itu melaporkan sebanyak 7,18% dari remaja dan perempuan muda pernah merokok 11-100 batang. Bahkan 4,06% dari 3.040 remaja dan perempuan telah mengisap rokok lebih dari 100 batang. jadi dapat di simpulkan wanita mempunyai obsesi untuk mengalahkan laki-laki dalam hal rokok emansipasi ternyata sudah kelewat batas.
Sebenarnya Rokok juga mempunyai Efek membuat wanita tidak tampil cantik lagi (kecuali yang memank rusak). Tetapi sebaiknya Anda tahu bahwa agar dapat menyelenggarakan pergantiannya secara baik, kulit memerlukan pertolongan dari sistem lain, antara lain sistem peredaran darah. Darah sebagai pemasok makanan dan oksigen harus sampai ke permukaan kulit, melalui pembuluh darah yang sangat halus. Tanpa makanan dan oksigen yang lancar, mekanisme pergantian kulit tidak akan berlangsung semestinya seperti ular yang rajin ganti kulit setiap satu bulan sekali jadi contoh lah ular yang sehat tapi jangan yang berbisa ya……….
Merokok merupakan ancaman langsung terhadap sistem peredaran darah ke seluruh tubuh. Karbonmonoksida (CO) dalam asap rokok merampas tempat oksigen (O2) dalam darah. Sebab daya ikat DO terhadap butir darah merah (hemoglobin) beratus kali lipat lebih kuat dibandingkan O2. Akibatnya jumlah oksigen dalam darah para perokok hanya sedikit. Hal ini akan langsung berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara menyeluruh termasuk kulit, warna kulit, kelembaban kemulusan dan kekencangan dan maaf untuk yang nenek-nenek itu karena pengaruh usia jadi ikhlasin aja perbanyak ibadah.
Pertama, nikotin dalam rokok menyebabkan pembuluh darah halus mengerut. Akibatnya pasokan dari makanan dan oksigen berkurang. Kulit kekurangan makanan dan akan terlihat suram serta pucat.comtoh kuntilanak dan sebangsanya Selain nikotin, musuh kulit yang datang dari rokok adalah sekelompok zat beracun yang disebut zat adelhides. Ini ada kaitannya dengan teori penuaan kulit yang disebut Reaksi Silang ( cross linked reaction ). Ada reaksi antar molekul besar dalam sel kulit, antara lain, molekul protein, kolagen dan elastin. Kolagen adalah jaringan penunjang utama yang mengencangkan kulit, sedangkan elastin adalah serat pembalik yang membuat kulit lentur. Zat racun tadi merangsang reaksi silang antar molekul penting pembentuk kulit yan mengakibatkan elastin menjadi kaku dan kolagen mengendur seperti kerupuk kulit.
Perusakan kulit oleh rokok tidak berhenti sampai disitu saja. Menurut penulis buku kecantikan, zat benzopyrene juga berbahaya. Zat ini merampas vitamin C masuk ke dalam tubuh. Menurut Family Health Encyclopedia, satu batang rokok saja sudah merusak 25 gram vitamin C. Padahal, vitamin C bisa menghalangi radikal bebas yang menggerogoti sel-sel sehat sehingga kulit lebih cepat keriput dan menua.Sumber yang sama mengungkapkan bahwa perokok mengalami penuaan dan pengeriputan kulit yang lebih cepat, karena menghisap dan menghembuskan asal rokok akan meninggalkan jejak yang akan menetap sebagai kerutan di sekitar mulut dan bibir.gak pengen kan nyium bibir keriput, pasti ranya seret-seret kayak nyium karpet musholah.
Orang-orang yang memiliki sejumlah stress cenderung sukar menghentikan kebiasaan merokok. Begitu pula pada mereka-mereka yang mempunyai kecenderungan mempunyai mood yang negatif seperti kesedihan dan kecemasan. Kita sering menemukan mantan perokok memulai merokok kembali , karena mereka menggunakan rokok pertamanya sebagai respons terhadapt stress atau mood, mungkin dulu waktu masih kecil gak pernah mainan api.
Hanya itu yang gue tau dari akibat rokok bagi wanita, Jadi sekarang bagaimana…?, semua pilihan ada pada anda, tulisan ini bukan bermaksud untuk menyalahkan tindakan seseorang, menakut-nakuti, dan melarang namun tulisan ini adalah bentuk dari simpati gue terhadap sesama makhluk tuhan yang agung dan suci karena di adalah wanita yang ingin di mengerti tumbern gue ngomongnya bener.

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews