Labels

.

.
Powered by Blogger.

Sunday 24 June 2012

Hamster jenis dan sifatnya

    
Permulaan itu memang menyulitkan apalagi menjalankan hoby yang sebenarnya memang bukan keinginan sendiri dan sekarang menjadi hoby yang harus dijalani walaupun bukan keinginan sendiri dan perlahan menjadi keinginan sendiri penjelasan yang panjang intinya sih gue gak niat, hoby yang gue jalankan saat ini adalah merawat hamster tadinya sieh ini hadiah buat cewe gue, dia bilang sieh karena ada keponaknanya nitip aja dirumah gue tapi sekarang jadi gue yang ngerawat, bisa dibilang sieh bukan merawat lebih kearah membuat koloni hamster, saat ni jumlah hamster gue berkisar 20 ekor dan dari pengalaman gue merawat hamster yang udah berjalan 5 bulan gue pengen berbagi keilmuwan mengenai hamster dan problemnya, walaupun penjelasan gue agak nyeleneh mohon perhatiannya.

Apa itu hamster.........? termasuk tikus atau merupakan jenis yang lain, hamster itu adalah adalah binatang sejenis hewan pengerat, terdapat berbagai jenis di dunia dan hampir ada di tiap negara. Bentuknya yang mini membuat hamster mudah untuk dibawah kemana-mana dan tidak memerlukan kandang yang terlalu besar untuk merawatnya. Hamster termasuk ke dalam subfamili cricetinae. Subfamili ini terbagi ke dalam sekitar 18 spesies, yang diklasifikasikan ke dalam enam atau tujuh genus. Tapi kalo menurut gue hamster itu sama kayak curut namun lebih banyak variasi warna bisa dibilang hamster = curut hias. Di Indonesia memiliki beberapa jenis hamster yang biasanya diperjual belikan baik di petshop, secara emperan, atau mungkin bisa dengan cara MLM (Multy Level Marketing) serta secara asongan, “luar biasa”. Berikut adalah jenis-jenisnnya :
Hamster Syrian
Hamster Syrian / hamster Siria adalah jenis hamster yang paling besar, disebut juga sebagai Giant Hamster bagi yang tidaj mengerti bahasa inggris ini artinya (hamsternya si jayen temannya nobita dan doraemon). Hamster jenis ini sering mengikuti kontes dan masih menjadi Hewan peliharaan favorit di luar negeri. Bagi anda yang suka “besar” mungkin ini bisa menjadi referensi buat anda.

Hamster Campbell (Dwarf Campbells Russian Hamsters) adalah jenis hamster yang paling mudah diternakkan, mungkin karena itu harganya juga relatif lebih murah. Jenis hamster ini terbilang yang paling banyak memiliki variasi dan corak warna dibandingkan jenis hamster lainnya. Yah contohnya gue udah punya 20 dalam waktu 5 bulan.

Hamster Winter White
Hamster Winter White (Dwarf Winter White Russian Hamsters) adalah jenis hamster yang paling jinak diantara jenis hamster lainnya. Jenis hamster ini sangat cocok dipelihara untuk anak-anak yang baru belajar merawat hamster. Sifat hamster ini juga jarang gigit tidak seperti hamster campbell.

Hamster Roborovski (Dwarf Roborovski Hamsters) adalah jenis hamster mini yang paling mungil, paling aktif dan memiliki mimik wajah yang paling ‘unyu unyu’ terkesan lebih imut dari jenis hamster lainnya. Hamster jenis ini juga banyak diburu dan harganya juga lebih mahal.












Hamster Cina
Hamster Cina (Chinese Hamsters) adalah jenis hamster yang langka dan masih jarang di Indonesia. Dan pastinya bisa berbahasa cina dalam gaya hamster.

Hamster Hybrid
Hamster Hybrid (Hybrid Hamsters) merupakan perkawinan silang antara hamster Winter White dan hamster Campbell. Kalau di harry potter namanya berdarah campuran.

            Kalo gue sieh niatnya pengen buat hamster mutant yang nantinya gue akan buat kelompok mutant hamster berkekuatan super untuk keperluan petani, dengan kemampuan menggali dia mampu mengemburkan sawah lebih hebat dari kerbau sehingga kerbau bisa sedikit terbantu, dengan giginya bisa digunakan sebagai pembuka kaleng atau tutup botol, dan dengan kecepatannya dia bisa menjadi atlet marathon yang mewakili Indonesia di ajang olympiade gue beri nama X – hams-hams. Baiklah sekian penjelasan dari gue semoga bisa bersuka cita.


     

1 comments:

  1. ngawur lho bro -_- , itu hamster mutan buatan lo yang ada pada makanin padi petani -_-

    ReplyDelete

 

Total Pageviews