Labels

.

.
Powered by Blogger.

Monday 2 July 2012

Agent Cinta In action


Masih bersama dengan gue Bagus Setyadi umur gue saat ini 22 tahun status gue lajang (pria suka telanjang). Kali ini gue akan nulis cerita dari salah satu pengalaman gue di saat gue lagi usaha bantuin temen gue untuk deket sama cewe ya…..bisa dibilang comblangin orang, reputasi gue dalam profesi gue yang satu ini kurang baik walaupun debut pertama gue lumayan bagus yaitu waktu SMP gue berhasil comblangin temen gue satu kelas, tapi selanjutnya dari sekian banyak gue berusaha untuk comblangin orang semuanya gak ada yang berhasil (ternyata hanya kebetulan). Sampai suatu saat ada temen gue yang obsesi pengen banget punya pacar, temen gue ini punya body  yang big size, waktu gue Tanya
“lo suka makan ya jadi bisa gede begini ?”
Temen gue jawab.
“gak kok makan gue sedikit”
Memang waktu gue ajak makan di tempat mie ayam deket kampuz, makannya sih Cuma sedikit tapi ngemilnya banyak, kerupuknya dua mangkok dan minumnya juga banyak, jadi  mirip kayak sapi gelonggnongan, dari segi wajah kalo yang gue liat dia lumayan ganteng (jarak gue waktu itu 20 meter dari dia) tapi emang ganteng kok cuma liatnya jangan lama‑lama, selain itu hatinya baik dan dia siap membantu bila teman kesulitan contohnya gue yang suka minjem komputer buat nyusun tugas akhir.
            Cewe yang dia suka itu namanya dira (nama samara) orangnya manis dan kalau kata temen gue dia juga gampang berteman dengan orang lain (soalnya gue baru kenal) nah tugas gue disini adalah menyemangati temen gue si sapi gelonggongan (nama samara) buat jadian sama dira dan membuat dira menerima temen gue. Langkah awal gue adalah menyakinkan dira untuk pacaran kenapa begitu karena eh karena menurut data yang gue dapat dari temen gue, dira itu termasuk anak yang mempunyai orang tua yang over protective sehingga dira tidak diperbolehkan berpacaran, maklum anaknya orang kaya takut diculik mungkin, (kadang Kepikiran juga, lumayan buat tambahan uang jajan). sebenarnya perkenalan gue dengan dira dimulai karena dira meminta bantuan gue untuk menyelesaikan Tugas Akhir (TA) ya gini deh susahnya jadi orang pinter dimana‑mana dicari orang buat dijadiin pesuruh (babu). Kesempatan ini gue manfaatkan dengan sebaik‑baiknya dan tugas agen pun dimulai, setelah sekian lama mengenal dira gue mulai menjalankan rencana yang sebenarnya tidak pernah gue rencanain (iseng), hari selasa sore gue ada janji sama dira untuk mengambil buku gue yang dira pinjam waktu itu. Dengan pakaian seadanya gue siap‑siap berangkat, kaos oblong dan celana pendek cukup lah gak usah rapi‑rapi banget nanti disangka artis lagi (artis lenong), sebenarnya gue agak bermasalah dengan orang tua mengenai cara berpakaian gue yang terlalu cuek karena gue suka banget main atau jalan pake celana pendek pernah juga ke acara keluarga pake celana pendek padahal kaki gue gak bagus‑bagus banget, kayak pohon karet. Setelah rapi gue pacu lagi motor gue untuk ke rumah dira cukup lama perjalanan hingga gue sampai di pintu gerbang kompleknya seperti komplek‑komplek lainnya gue membuka helm gue supaya muka gue bisa dilihat oleh satpam, tapi apa itu satpam gak cape ya liatin muka orang tiap hari gue aja cape liatin muka tu satpam.
            Cuma melewati beberapa tikungan dan sampailah sudah, rumahnya dira itu cukup besar karena dia tinggal disalah satu komplek elit di Depok, bentuk bangunannya artistic dengan taman kecil yang menghiasi depan rumahnya. Seperti bentuk‑bentuk rumah di area perumahan pada umumnya, motor gue parkir di luar halaman rumahnya karena gue gak enak parkir di dalam alasannya karena sungkan aja, kan di komplek itu udah ada satpamnya biar itu satpam kerja buat ngawasin motor gue dari pada duduk‑duduk di pos, ya minimal satpam itu ada perhatian sama gue he…he..he.
            Setelah gue SMS ke HP dira (lagi banyak pulsa) bahwa gue udah dateng gak lama dia keluar dari rumah.
Dira mempersilahkan gue masuk
“Bagus udah sampe ya…maaf lama tadi lagi beres‑beres rumah”
“iya gak apa‑apa kok gue juga baru dateng”
Ha…Oh My Got anak orang kaya mau bersih‑bersih rumah jangan‑jangan dira itu pembantu, atau sebenarnya anak dari pembantu. Atau anak kampuz gue yang jadi pembantu.
Bagus:
“Dira kok bersih‑bersih rumah memangnya lo gak punya pembantu ?”
Dira:
“iya…,gue gak punya pembantu soalnya pembantu gue pada gak betah”
Jelas aja gak betah majikan aja udah kayak pembantu nanti pembantunya kayak apa? atau, mungkin itu pembantu tersinggung karena pekerjaannya sering diserobot majikan yah jaman sekarang persaingan kerja sangat keras.
Saat gue masuk kedalam ruang tamunya ternyata rumahnya benar‑benar nyaman rasanya adem gak kayak rumah gue masuk ruang tamu langsung meja makan, jadi dimanakah ruang tamunya ? ya meja makan itu. Setelah itu dira mempersilahkan gue duduk.
“bagus duduk dulu ya, gue ambil bukunya dulu”
Sesaat kemudian dia kembali
“bagus maaf ya jadi menuggu lama, ini bukunya dan ini air putihnya di minum”
WHAT…..air putih rumah sebagus ini yang tinggal di dalam komploek mewah Cuma ada air putih, ah masa sih apa tadinya air sirup tapi warnanya luntur, gue cobain ah, waktu gue minum rasanya kayak air putih, oh gue tau mungkin itu sirup rasa air putih luar biasa memang hebat orang kaya minumannya ada‑ada aja. Setelah gue ngobrol lama mengenai masalah Tugas Akhir yang sangat membosankan gue arahkan aja langsung ke topik permasalahan.
Bagus:
“dira lo udah punya pacar apa belum ?”
Dira:
“belum gus, gue masih jomblo”
“masih pengen sendiri”
Bagus:
“loh memang kenapa ? bukannya lo lagi deket sama sapi gelonggongan”
“apa lo gak boleh pacaran sama nyokap lo ?”
Dira:
“loh kok bagus tau”
Bagus:
“iya donk gw kan punya indra ke‑enam”
Sambil ketawa dan pasang tampang muka bego biar gak disangka cari informasi, padahal informasi itu gue dapet dari si sapi gelonggongan, tapi kalo gue perhatiin lebih kayak muka mules. Tapi gak apa‑apa agen cinta maju terus……..
Dira:
“gue sama dia Cuma temen deket aja, dan bener kata lo sebenarnya gue gak bolah pacaran sama nyokap”
Nah akhirnya masuk juga ke perangkap gue ho….ho….ho…. otak criminal gue yang udah kelas bandeng ini memang hebat. Dari situ dira mulai cerita tentang masalahnya ke gue kenapa dia gak boleh pacaran dan lain‑lain, gak terasa pembicaraan yang kami berdua lakukan udah sampai dua jam cape juga kuping gue denger ceritanya soalnya dia ngomong udah kayak orang yang gak pernah curhat sama orang lain. Gue rasa informasi yang gue dapat udah cukup buat gue analisa kembali untuk gue ambil kesimpulan nantinya so gue cabut aja dari rumah dia gak lupa donk pamit sama nyokapnya yang ternyata di usianya yang gue kira‑kira udah kepala tiga masih tetap memperlihatkan kecantikannya kalo gue disuruh memilih gue lebih milih nyokapnya dari pada anaknya ho…..ho…..ho.
Selang beberapa hari malemnya gue ke rumah si sapi gelonggongan (nama samara) gue kasih tau info yang gue dapet sebenernya sih dia gak minta tapi gue kasih tau aja buat ngeracunin dia, gue kasih tau semua informasi yang gue dapet sedikit hiperbola sih tapi gak apa‑apa dari mukanya dia senang kalau senang gitu malah jadi mirip babi dari pada sapi. Di saat yang kurang tepat temen gue yang notabene suka cengin orang dateng dan dia dengar pembicaraan gue jadi deh malam itu si sapi gelonggongan tersipu malu sampai pengen berak gara‑gara gue cengin berdua sama temen gue (gue sama temen‑temen gue kalau cengin parah jadi beware of we).
Gak lama kira‑kira satu minggi gue di telephone Dira katanya minta ketemuan di stasiun UI dan ada masalah sama si sapi gelonggongan, mungkin tu si sapi dengerin kata‑kata gue malem itu, gak lama gue sampai di stasiun sebenernya lama banget sih tapi biar cepet ceritanya. Gue coba cari dia di stasiun pusing juga nyarinya apa lagi banyak orang dan tempatnya gak jelas untung aja mata gue waspada dan tindakan gue sigap akhirnya dengan tanpa kesulitan ketemu juga tuh anak dari sini deh dia mulai cerita panjang lebar dan akhirnya gue ketahui si Dira udah punya gandengan (kayak truck aja) kacau deh rencana gue buat jodohin mereka dan ternyata si Dira dengerin ngomongan gue tentang pacaran backstreet namun salah sasaran ternyata dia lebih memilih cowo idamannya, maksud gue ngomong gitu biar dia terima tu sapi…., duh gak enak deh gue ngomong sama temen gue gimana nieh. Mana itu sapi gelonggongan gede banget badannya ntar dia ngamuk gimana ? apa gak rusak tuh satu kampung.
Ternyata walau bagaimanapun usaha gue buat comblangin orang tetep aja gak berhasil sampai saat ini tapi gue gak nyerah gue coba jodohin ayam gue aja sama ayam orang lain ho….ho….ho….

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews