Labels

.

.
Powered by Blogger.

Thursday 30 May 2013

Gara-gara bokap ngigo

   Tiba-tiba gue jadi kebangun gara-gara denger bokap gue teriak-teriak “MMmmmuuuaalingg…..memmmhemmm….maaaliingg…hoooo….orghhhhh….emmmm….MMMaaa..mmmaa….”. setengah sadar gue langsung lompat dari tempat tidur, sambil masih tetap memegang guling gue berusaha untuk terjaga, “suara apaan tuh”, gak lama kemudian suara bokap udah lenyap di telan bunyi gerimis hujan, “oh…..sial mengigau lagi itu orang…pantes suaranya kayak orang kumur-kumur”. udah sering banget gue kebangun gara-gara bokap mengigau, “please nyokap……panggil psikolog buat ngatasin kebiasaan jelek bokap gue itu atau apa saja yang bisa membuat dia diam” (jeritan hati kaum teraniaya), dan akhirnya meski mencoba untuk tidur kembali, tapi mata tetap tidak bisa terpenjam, “gue harus tidur”, setelah terdiam sesaat kemudian gue berusaha mencari cara untuk tidur, mulai dari menghitung domba, minum air anget, sampe yang paling ektrim jedotin pala ketembok.

                Dari semua cara itu gak ada yang berhasil membuat gue tidur, malahan karena kebanyakan minum air anget gue jadi keluar masuk kamar mandi, tapi hal ini bisa membuktikan bahwa gue selangkah lagi akan menjadi penyanyi top papan atas yang sering keluar masuk dapur rekaman, hemm……Cuma beda tempat doang kok antara kamar mandi dan dapur rekaman, “tuhan…inikah jawaban atas semua doaku selama ini”, (otak makin gak jelas gara-gara gak bisa tidur). Pandangan gue tertuju pada jam dinding, ternyata masih jam 3 malem, gue harus ngapain biar mata gue bisa terpejam (masih berusaha untuk tidur), aha…. gue teringat masih utang download game andro yang tertunda kemarin, waktu kemarin kejadiannya itu gue download tapi ketika sudah sampa pada kondisi 98% tiba-tiba jaringan keputus, dan alhasil gue jadi nyanyi-nyanyi gak karuan sambil melepaskan kutukan  gara-gara stress berat gagal download. Coba ah kali aja sekarang bisa tuntas downloadnya.
                Mencoba bangun dan beranjak dari kasur tuh rasanya berat banget, malesnya bukan main, seperti mau kehilangan seluruh asa dari bagian kehidupan gue, meski malas tapi dendam mengenai belum tertuntaskannya download kemarin akan terus menyesakkan dada, “ayo kapten kamu bisa…..buktikan pada dunia dan alam ghaib bahwa kamu bisa”, dengan membawa semangat yang menurut gue itu gak penting akhirnya bisa membuat pantat gue untuk beranjak dari kasur, “oh kasur……jangan sedih ya pantat Cuma pergi sebentar kok….”, setelah itu lanjut nyalain computer, colokin kabel USB ke note gue, setting modem mode on, buka browser cari situs game andro, nah ini dia yang gue cari sudah ketemu, saatnya pembalasan dendam.
                Agak sedikit trauma akibat kegagaln kemarin, tapi gimana lagi men kalo gak dicoba gak akan tau, jadi ke inget iklan salah satu produk pembersih pakaian “kalo gak kotor gak belajar”, dan sekarang tampang gue udah kotor oleh dosa-dosa yang gue perbuat sendiri (sesaat melihat cermin untuk memastikan) jadi gimana kalo gue coba klik asal-asalan buat liat kecepatan download jaringan malam ini, sedikit menggerakan kursor bergerak ke arah tombol button yang bertuliskan “download here”, kemudian “KLIK…KLIK….KLIK…KLIK….KLIK….KLIK….KLIk” sebenarnya Cuma sekali klik aja udah bisa sih, tapi biarkan dia merasakan rasa sakit ini “huaa…ha…ha..haa…mampus”, gak lama loading, muncul deh si IDM dan klik start, progresnya sih lumayan 59 kbps (lambat tapi pasti), ini yang bikin deg-degkan mulai menunggu dan sambil mengucapkan doa dari hati yang paling dalam, semoga kali ini berhasil, bosen banget kalo Cuma ndelok nang monitor,  sambil nunggu enaknya ngapain ya, akhirnya sambil nunggu download gamenya kelar gue nulis penderitaan si kapten akibat gak bisa tidur. Tapi tetep dengan masih ada rasa cemas takut dwonloadnya gagal lagi, jadi bolak-balik buka jendela IDM sama word buat ngeliatin progress download filenya, meskipun lama-kelamaan malah keasikan nulis dan gak kerasa tiba-tiba muncul notifikasi download complete, “yesss…….dendam terbalaskan dengan sukses beha..hahahaha….hahah”, dan kemudian apa…?, gue tetep gak bisa tidur.
Catatan : meski dendam terbalaskan tidak akan bisa membuat kita tertidur.
Kembali melihat jam dinding, oh…tuhan masih jam 4 ternyata cukup cepat juga downloadnya,  tumben nie malem jaringannya lagi yahud, hanya berlalu satu jam buat proses download, dan tiba-tiba. “MMmmuaaaallinnngg……hemmm….hemmmmaaaalinngg….horrggggg…….emm..maa..maa...maalinngg”, halaahhh……. Bokap in action lagi dan sekarang malah mirip kayak Troll, bikin kaget aja, “please nyokap bangun dan hentikan dia……diam….diam”, ya sudah lah dari pada keki sekarang saatnya mencoba game sambil menuggu matahari terbit.

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews