Labels

.

.
Powered by Blogger.

Tuesday 7 October 2014

nyamuk 'serangan balasan'

            Bagi sebagian manusia normal pada umumnya, tidur saat malam hari sangat penting buat kesehatan, tapi tidak bagi bang mandra hansip di kampung gue, bertahun-tahun menjabat sebagai abdi masyarakat hampir setiap malam hingga subuh si abang keliling kampung buat nakutin maling. Wajahnya yang lebih mirip rampok dengan skill setingkat batman jelas dapat menciutkan nyali bagi orang yang berniat jahat, sebenernya gue juga takut liat wajahnya dan gue gak berniat jahat .
            Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai jenis binatang menyusui, burung, ikan dan alay tak bertulang belakang (penampakannya sering terlihat diberbagai stasiun TV). Namun, beberapa hari ini gue gak bisa tidur (kebebasan yang dirampas), terkadang memang gue gak bisa tidur karena berbagai macam alasan seperti sindrom kapan di wisuda, mencret akut, bisul di pantat dan ocehan bokap gue yang mirip troll pada saat mengigau. Tapi kali ini yang membuat gue gak bisa tidur adalah nyamuk, ya si !!!!YAMUK, PARA BEDEBAH SIALAN ITU #!#!#@#$#.

            Entah mengapa setiap memikirkannya gue jadi sedikit emosi (sekarang malah muncul jenis penyakit kejiwaan baru). Akhir-akhir ini jumlah populasi nyamuk di daerah sekitar rumah gue semakin bertambah, padahal gue udah gak pernah lagi gantungin sempak kotor dalem kamar dan ngilangin bau mulut pake deodoran (yang ini malah gak ada hubungannya).
            Serangan nyamuk yang membabi buta tiap malamnya bikin gue gak bisa tidur, kurang tidur sama dengan stress. Sempat gue berpikir untuk membakar rumah ini beserta isinya atau menjualnya kepada developer. Tapi orang tua malah melarang dan gue malah dibilang anak gila, bila dilihat dari segi cuaca, Indonesia saat ini masih memasuki musim kemarau. Sedangkan nyamuk membutuhkan genangan air untuk berkembang biak, lalu kenapa bisa bertambah populasinya ?. jangan-jangan dia bertelur di dalam puser adik gue yang berair itu.
            Sekarang gue akan berbicara sedikit ilmiah, mengulas sedikit tentang nyamuk, tempat peridukan nyamuk umumnya disebut “breeding place” atau “breeding site” pada prinsipnya para bedebah itu (nyamuk) akan meletakan telur-telurnya digenangan air bersih dan tidak kena polusi walaupun dalam beberapa kasus setiap spesies bedebah (nyamuk) tidaklah sama.
            Sedikitnya ada beberapa jenis nyamuk yang gue ketahui meski tidak bisa dipungkiri bahwa mungkin masih banyak jenis nyamuk lainnya.
Anopheles ditengarai sebagai nyamuk pembawa malaria, banyak tinggal di daerah rawa, saluran drainase dan permukaan air yang terkena sinar matahari.
Aedes aegypte adalah nyamuk yang bertanggung jawab dalam penyebaran DBD (Demam berdandan maksud gue Demam berdarah).
Aedes albopictus bisa menularkan virus DBD, berdiam diri dikebun dan dari warna hampir sama dengan nyamuk aedes agypte.
Culex fatiqans jenis nyamuk yang mengigit pada malam hari, dan dapat hinggap dimana saja.
Jenis culex ini yang sering gerayangin gue malem hari (sekarang tubuh ini sudah kotor)  selain itu makhluk itu telah merampas hak untuk tidur, hak untuk bermimpi, hak untuk ngiler di bantal. Dengan keterbatasan kemampuan fisik, tidak banyak tindakan pengamanan yang bisa gue lakukan.
Terpikir untuk menyemprotkan obat nyamuk pada seluruh bagian diruangan kamar gue, that’s right itu solusi yang tepat dan cepat, nyamuk mati dalam lima menit dan beberapa menit kemudian gue ikut mati (hanya butuh 30 menit setelah itu ‘alergi obat nyamuk’), memang penggunaan obat nyamuk semprot maupun electric kurang baik buat kesehatan dan sepertinya gue belum mau menghantarkan nyawa pada peperangan ini, apa nanti kata kucing-kucing liar itu.
Tapi gue belum menyerah, masih ada alat ampuh buat menghancurkan para nyamuk, ini dia raket super seri R-302 produce by STARK industries. Keistimewaan :
1. Jaring kawat dengan kemampuan menghantarkan, listrik nyamuk yang terperangkap akan meletup seperti petasan banting.
2. Senter dengan tiga lampu LED, gue masih bisa berburu nyamuk meski keadaan mati lampu.
3. Charge System (bisa di charge).
4. LED indicator (hijau masih mengisi dan merah tandanya sudah penuh).
Intinya sieh hanya raket listrik buat perangkap serangga tapi dengan sedikit jurus karate lo akan menjadi master sejati, senjata ini tidak terlalu ampuh untuk mengatasi nyamuk Karena meskipun di sore hari gue udah merasa memenangkan perang tapi di malam hari para nyamuk datang lagi (mereka seperti hantu). Atau mungkin ini yang namanya jurus kage bunshin no jutsu ‘awas kau naruto’.
            Dapet cara yang sedikit aneh lebih kearah sakit jiwa, akhirnya gue tidur pake selimut,  jaket yang ada penutup kepalanya, pake kupluk plus nyalain kipas angin.
            Sejauh ini cukup berfungsi, yah…..setidaknya gue bisa tidur, gak bergadang sampai pagi lagi, dan denger bang mandra mukul-mukul pager rumah pake kayu, kagetnya tuh berasa seperti nonton film horror. Semoga gue bisa melewati malam-malam berat berikutnya.

Doa dari kami yang teraniaya ‘Semoga lekas turun hujan’.

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews