Labels

.

.
Powered by Blogger.

Tuesday 31 May 2011

Teror LAB FISIKA


            Hari yang cerah tanggal 1 bulan juni, tapi tidak secerah hati gue yang ceritanya nieh lagi BT sama tugas-tugas kuliah yang menggerogoti rasa kemalasan gue (hidup kemalasan), tugas praktek lab fisika yang sudah berjalan sekitar satu minggu “sebenernya sih Cuma satu hari” tapi tugasnya seabrek, berhubung otak gue termasuk kedalam otak berkinerja sedang kebawah (Bodoh) bagi gue tugas tersebut jadi terasa berat.
            Yang lebih mengesalkan adalah praktikum yang peraturannya mirip tata tertib sekolah itu hanya mendapatkan 1 SKS dalam mata kuliah, tugas di kerjakan dengan cara ditulis tangan jiah bagi gue sama aja dengan menghantarkan nyawa itu namanya, tulisan gue kan udah kayak tulisan dokter gagal, kalo jadi dokter masih keren pake jas wana putih bawa stetoscop sambil buka praktek nyari orang sakit.
            Tapi kapten tidak menyerah kalo soal nulis biar tulisan kayak tanah gusuran tapi gak apa-apa karena gue punya jari-jari yang kuat yang mampu menulis beribu-ribu kata hanya dalam waktu satu malam, bisa dibilang seperti cerita roro jonggrang “sama gak ya…?”
“sama-samain aja dah…..yang penting ada ribuannya…bisa kembali kok kalo lebih…”
Dengan tekad membara, mata berbelek dan hidung berupil gue tulis tugas itu sampai selesai, ada dua tugas yang harus di tulis tangan tapi gak masalah bisa di atur walaupun menghabiskan waktu seharian tapi bagi kapten no problemo, lomba salto antar RT bareng nenek-nenek keriput aja kapten bisa menang “juara satu….”
            Walapun setelah dikumpulkan nilai yang didapat tidak sesuai, tapi dengan dengan kerja keras kapten berharap mata yang melihat tulisa kapten akan menjadi buat dalam waktu tiga hari seperti kutukan medusa kalo gue bikin cerita “kisah kapten poter dan kutukan tilisan buat” hua..ha…ha….ha…ha mantap.
            Sekarang yang jadi masalah kapten adalah mengerjakan tugas pengamatan, waduh itungan semua lagi gimana nieh ngerjainnya, pake acara harus ditulis tangan juga lagi, itu juga pengamatan kemarin sepertinya percobaanya ada yang salah datanya, apa gue buat tulisan yang bisa buat orang sakit mata ya pada saat pandangan pertama. Bisa…bisa…
            Atau gue cari dukun aja ya, gue kasih jampe….jampe…..mantra, abracadabra, jadi yang liat langsung kasih nilai gue 100 walaupun gak ada tulisannya. Tapi sepertinya gue mulai dengan mengihtung dengan kalkulator aja kayaknya tang-ting-tung biar otak gak bunting.
            Biar semangat enaknya ngapainnya ya, enaknya memulai dengan hayalan orang jelek, coba tuh biar anak praktikumnya pada semangat yang ngajar tuh seksi, montok, depan nelakang maju, minimal biar gak ngerti materi tapi mengerti bahwa lab fisika itu menyenangkan. Ngemeng-ngemeng soal fisika hari ini gue lom ngerjain apa-apa.
            Tapi kapten tidak menyerah…menuju sukses masih semangat denga tekad tanpa henti berusaha menjadi gila untuk kewarasan.  
           
           
           

0 comments:

Post a Comment

 

Total Pageviews