Labels

.

.
Powered by Blogger.

Sunday 12 December 2010

Terapi tradisional huebat

Hari minggu tangal 27 Desember 2009 kondisi rumah gue lagi sibuk, nyokap gue lagi masukin baju baju ke dalam koper termasuk baju adek gue yang masih kecil dan baju bokap gue sedangkan adek gue yang cewe sibuk nyari baju yang pas buat dipakai waktu berangkat ke pemalang, kecuali gue, dari tadi gue nyantai cuma duduk dan nonton TV karena walapun dari kemarin udah di ajak untuk sekalian berobat gue gak ada niat untuk ikut karena sebelumnya udah ada janji sama pacar gue pengen jalan jalan jadi gue pasang tingkah cuek yang gak niat ikut supaya bonyok gue BT dan tinggalin gue ha…ha…ha trik anak kecil, saat jam ke berangkatan akhirnya gue ikut ah dasar tirk anak kecil bukannya berhasil buat bonyok gue BT tapi malah buat gue dimarahin habis habisan bener bener habis tuh ludah nyokap gue muncrat ke muka gue semua, sungguh BT nian bener bener BT tapi gue punya cara biar di jalan gue gak BT caranya gue minum obat anti mabok dulu so gue bisa tidur di jalan dan tau tau gue udah sampai ho…ho…ho, masalah cewe gue biarlah walaupun udah gue jelasin dan dia mau ngerti tapi waktu gue tinggal tu muka mengkerut aja kayak ban dalem dan waktu gue SMS no request sabar aja deh mau gimana lagi dari pada muka gue ternoda sama ludahnya nyokap gue.


Enak juga dijalan cuma tidur dan makan habis itu tidur lagi makan tidur lagi yang nyupir bokap gue aja. Pukul lima sore kami sekeluarga sudah sampai di pemalang, disana kami langsung menuju ke penginapan yang sebelumnya sudah di pesan bokap gue umm….kalau menurut gue gak kayak penginapan malah kayak kost kostan tempatnya panas lagi tidurnya juga susah kami berlima tempat tidur 2 yang satu besar untuk 2 orang dan tempat tidur satu lagi kecil untuk 1 orang di keluarga gue 3 orang berbadan Guede termasuk gue jadi gimana tuh apa gak bener bener pengap tuh kamar tapi untungny gue dapet tempat tidur sendiri karena badan gue Gege jadi gak ada yang mau tidur dempet dempet belum lagi sifat tidur gue yang acak acakan. Malam itu dilalui dengan tidur nyenyak.
Pagi harinya gue siap siap buat berobat, tempatnya gak jauh kira kira jalan 20 meter dan menyeberang jalan, tempatnya dekat dengan penginapan gue katanya bukanya jam sebelas siang so gue tunggu deh sampai jam sebelas siang.
Waktu yang lama telah gue lalui gitu aja soalnya gue nunggunya sambil tidur habis di penginapan gak ada TV ataupun sesuatu yang bisa ilangin BT gue. Pas bokap gue dateng dan bilangin gue kalau prakteknya udah buka gue langsung siap_siap buat berobat.
Waktu gue sampai di tempat prakteknya orang udah banyak yang pada nunggu mulai dari nenek nenek sampai tante tante bawel yang dari tadi ngeluh terus masalah penyakitnya sama recepcionist, yang gue liat itu recepcionist Cuma diam aja menatap tante itu dengan pandangan kosong dan menyahut perkataan sang tante seadanya (udah panas kali tu kuping).
Dari tadi gue nunggu sampai satu jam gak ada satupun orang yang dipanggil padahal yang daftar udah banyak sampai gue denger kabar katanya ibu hajah atun (orang yang bisa ngobatin) lagi istirahat karena habis pinik, waduh….enak banget abis holiday disini orang orang udah sekarat sampai si tante tante bawel keram mulut. Tapi gue sabar aja deh namanya juga lagi usaha siapa tau penyakit asma gue yang udah menahun dan berkarat di paru paru bisa sembuh dan amandel adek gue bisa diambil tanpa operasi.
Sebenernya gue udah pernah jalanin pengobatan tradisional sebelum ini namun gagal, waktu itu gue masih SMA dan yang ngobatin gue nenek nenek (lupa namanya) gue gak tau mau diapain saat masuk ke dalam ruang praktek gue disuruh tiduran lalu disuruh buka mulut gak lama mulut tu nenek deketin mulut gue dan…………….gue gak bisa ngomong karena saat saat terindah dalam hidup gue kini menjadi mimpi buruk oh….my first kiss.
Gak lama itu nenek ngeluarin sesuatu dari mulut dia katanya sih itu penyakit gue tapi apa harus lewat mulut kenapa gak lewat lubang pantat gue siapa tau penyakit gue lebih banyak yang keluar beserta isi isinya.
Sekarang udah pukul sembilan malam gak terasa gue udah nunggu selama sepuluh jam….waduh pokoknya Bueeeteee…..buuuaanngget deh, udah gitu nomor gue harus tukeran nomor sama adik gue yang seharusnya gue nomor 30 jadi nomor 42 tapi ga apa-apa lah kasihan adek gue udah ngantuk dan cape tapi dari tadi siang gue perhatikan sepertinya yang berobat kesini penyakitnya parah apalagi tadi siang ada yang di bawa berobat pake ambulans.
Setelah adek gue selesai gak lama nomor gue di panggil kebetulan gue masuk kamar praktek bareng nyokap gue. Nyokap gue mulai mengeluh masalah penyakitnya yaitu adanya benjolan di bagian lengannya tidak pakai bertanya lagi Ibu Hajah Atun mulai mengambil kapas sati bungkus dan mengoleskannya pada benjolan yang berada di lengan nyokap gue dan selesai namun gue ngeliat ada sedikit bercak darah, bener kata adek gue kalau ngobatinnya Cuma di colek aja, hebat ya gak perlu operasi yang memakan biaya banyak dan waktu yang lama.
Sekarang this is my turn karena penyakit gue asma waktu itu gue di usap di bagian dada dan hasilnya…..gak ada sieh biasa aja mungkin belum terasa kali gue kira paru paru gue akan diambil tapi bagi gue yang penting gak ada pengobatan dari mulut ke mulut cukup sekali aja.
Memang gak ada yang istimewa dari pengobatan yang diberikan Ibu Hajah Atun namun tidak bisa dipungkiri bahwa yang berobat cukup banyak dan kebanyakan orang orang dari kelas atas, dan dari informasi yang gue dapet dari nyokap kebanyakan mereka yang berobat disana karena merekan merasa penobatan medis sudah tidak mampu lagi menyembuhkan penyakit yang di derita.
Gak Cuma itu ada juga orang asing yang berobat kesana katanya sieh orang india dan berbagai macam orang yang datang dari luar kota dari penuturan merekan juga diketahui banyak yang sudah disembuhkan dari pengobatan tersebut, gak Cuma penyakit ringan seperti batuk, panas, pilek namun penyakit penyakit berat juga bisa seperti tumor, kanker, jantung dan lain lain.
Namun gue kadang merasa kasihan juga waktu gue lihat di dalam ruang praktek Ibu Hajah Atun kelihatan lelah namun dia tetap melayani pasiennya yang entah semua penyakit itu sembuh karena memang ke ajaiban atau kesaktian tapi yang pastinya semua itu datangnya dari Allah SWT dan Ibu Hajah Atun Cuma perantara untuk mukjizatnya, sekarang gue udah ngerasain and aku dan teman teman sudah sembuh…….tapi gue pengen balik lagi kira kira dia bisa ilangin penyakit bego yang udah mengakar.

4 comments:

  1. Tulisan yg kocak....
    btw ane juga pernah. Ke bu Atun..apa daya ,kayanya belum cocok...

    ReplyDelete
  2. Saya juga dapet rekomendasi buat dateng ke bu atun, tampaknya bu atun ini terkenal juga yah, sekali googling bermunculan. bismillah semoga cocok

    ReplyDelete

 

Total Pageviews